Jasa Pembukuan dan Konsultasi Keuangan UKM | Bikin Website | SEO | Maintenance | 08138 1052 840 | 310DABB9

Rabu, 07 Januari 2015

Tempat Terapi Tumbuh Kembang Anak di Jakarta Pusat | Pasti kita semua pernah mendengar kata klinik tumbuh kembang anak bukan ? yak dari namanya, tentulah klinik ini berhubungan dengan tumbuh kembang. Tumbuh kembang ialah dua kata yang tak dapat di pisahkan bila berhubungan dengan anak. Tumbuh yang berarti bertambahnya jumlah dan ukuran sel, sedangkan kembang ialah proses pematangan fungsi sel-sel yang berpusat di otak. Setiap anak mempunyai tonggak-tonggak perkembangan sesuai tahapan usianya. Artinya, pada rentang usia tertentu diharapkan seseorang anak mempunyai kemampuan tertentu. Contoh, bisa duduk sendiri sekitar usia 8-9 bulan, atau dapat berjalan di usia 12-13 bulan dan lainnya.
 Ada beberapa aspek perkembangan anak yakni perkembangan motorik kasar misal tengkurap, duduk, berdiri, berjalan , lari dan melompat dan lainnya), motorik halus ( misal: menggenggam, menggunting, memegang pensil dan lainnya), kognitif atau kemampuan berpikir, bicara dan bahasa, sosial dan kemandirian.
Gangguan tumbuh kembang anak

Orang tua selayaknya bisa melihat, apakah anaknya tumbuh dan berkembang normal atau tidak. Contohnya, di usia 2 tahun anak belum dapat bicara dalam arti berkomunikasi.Nah Tempat Terapi Tumbuh Kembang Anak di Jakarta Pusat memberikan masukan kepada orang tua harus gencar menanyakan kepada dokter dan jelaskan bagaimana pengamatan si orang tua terhadap anaknya. Jadi jangan sampai orang tua mendiamkan saja anaknya tak berkembang sesuai usianya. Jika didiamkan , tentu anak akan mengalami hambatan-hambatan lain contohnya perilaku anak berubah menjadi pemarah. Karena tak mampu berkomunikasi, anak jadi tak bisa mengatakan apa yang di inginkannya, hingga orang lain pun tak mengerti apa yang dia mau.

Disamping itu, proses belajarnya pun akan terlambat. Padahal kita tahu sejak lahir sudah mengalami proses belajar. Nah dengan bertambahnya usia, tentu makin banyak hal yang harus dia terima dengan kemampuan bicaranya. Itu sebabnya anak mengalami keterlambatan atau hambatan harus dicari penyebabnya dan ditangani dengan benar di Tempat Terapi Tumbuh Kembang Anak di Jakarta Pusat. Biasanya anak-anak yang mengalami gangguan tumbuh kembang ialah bayi yang baru lahir dengan resiko tinggi misalnya bayi lahir tak menangis. Hal ini tejadi karena bayi kekurangan oksigen pada otaknya dan bisa menyebabkan tumbuh kembang otaknnya terhambat yang berarti juga akan menghambat tumbuh kembang anak.

Untuk informasi mengenai jasa bangun rumah tinggal di jakarta silahkan buka artikel sebelumnya.


Pin It

0 komentar:

Posting Komentar