Jasa Pembukuan dan Konsultasi Keuangan UKM | Bikin Website | SEO | Maintenance | 08138 1052 840 | 310DABB9

Sabtu, 29 September 2012


Bagaimana sobat pengusaha masih ragu untuk membuat sebuah pembukuan sederhana untuk usaha sobat pengusaha. Setelah membaca beberapa artikel yang ada dalam blog ini kami berharap semoga sobat pengusaha sudah dapat memulai untuk membuat suatu pembukuan bagi usaha anda. Mungkin saat ini sobat masih merasa belum membutuhkan suatu pencatatan yang baik karena merasa bahwa usaha yang sedang di jalani masih kecil dan sedang tumbuh berkembangan dan juga kondisi yang tidak memungkinkan untuk menambah atau memeperkerjakan seorang administrasi pembukuan. Selain itu juga sobat merasa bahwa segala sesuatu nya masih bisa di handle dan dikerjakan sendiri tanpa bantuan seorang asisten.
Mudah mudahan artikel yang sedikit ini dapat membuka wawasan sobat pengusaha untuk dapat memahami dan mengakui betapa pentingnya sebuah pembukuan sederhana bagi sobat pengusaha. Kami akan mencoba menguraikan beberapa manfaat yang didapat dengan mengadakan sebuah pencatatan untuk sebuah pembukuan.
Bagi pihak luar, mungkin sebagian sobat mengartikan pihak luar adalah kreditor tapi bisa juga diartikan sebagai investor atau partner usaha. Mengapa pihak ini memerlukan pembukuan karena dengan adanya sebuah laporan dan pencatatan pembukuan usaha akan lebih meyakinkan mereka didalam menyediakan dan memberikan bantuan berupa modal usaha.
Internal atau pemilik, dengan adanya suatu laporan dan administrasi yang baik dari usaha yang sedang kita jalani akan mempermudah sobat dalam mengambil berbagai keputusan strategic dalam rangka penegembangan usaha dan juga jalannya roda usaha sehingga keputusan yang diambil dapat cepat dan tepat.

Pemerintah, disini kita sebagai rakyat yang baik diwajibkan untuk membayar pajak, nah untuk menentukan besar nya pajak yang harus dibayarkan maka diperlukanlah sebuah laopran keuangan.
Nah gimana sobat pengusaha masih ragu untuk membuat dan menyelenggarakan sebuah pembukuan sederhana bagi usaha sobat pebisnis. Yang kami sampaikan mungkin baru sedikit manfaat yang di peroleh dari sekelumit manfaat sebuah pembukuan keuangan. Sebenarnya masih banyak hal yang lain yang akan diperoleh dari sebuah pembukuan. Wajib kita sadari bahwa sebuah pembukuan yang baik akan mencerminkan sebuah usaha yang baik dan profesional yang digambarkan oleh sebuah laporan keuangan yang sehat dari sebuah perusahaan

Pin It

2 komentar:

  1. Anda telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Saya akan membookmark dan kembali ke sini lain kali untuk membaca lebih lanjut.

    BalasHapus